Biografi Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya seorang petani yang gigih menggarap sawah, sebuah pekerjaan yang digelutinya sesuai dengan hobi yang ia tekuni. Chandra Ekajaya menyelesaikan pendidikan sampai di perguruan tinggi dibiayai oleh ayah ibunya yang merupakan pabrik .
Meski tidak tamat kuliah, Chandra Ekajaya memiliki motivasi besar untuk sukses dalam dunia bisnis.  Pada saat itu dia merasakan kesulitan setiap habis bulan Kepribadian Chandra Ekajaya terbentuk di Malang, Jawa Timur, akibat pergaulannya yang sangat bermanfaat dalam kehidupannya.Chandra Ekajaya memiliki  punya banyak  kawan orang Malang asli, dimana dialeknya yang khas dan akrab membuatnya betah dan akhirnya memiliki bisnis yang kini telah sukses.

Dok.Chandra Ekajaya

Selama tinggal di Malang, dia mengalami banyak hal yang menyenangkan dan sebaliknya.Chandra Ekajaya menetap di Malang cukup lama yaitu hingga tahun 2000. Saat itu, dia sempat tidak aktif kuliah sekitar delapan bulan. Tahun 2000 pun, dia hampir drop out (gugur kuliah), akibat terlanjur senang berlatih bulutangkis. Dia pun kadang-kadang lupa kuliah karena asyik latihan bulutangkis. Akhirnya,Chandra Ekajaya pun berpikir dan bertanya dalam diri sendiri: “Saya ke Suraba-ya belajar karate atau kuliah.” Dia sadar bahwa ke Malang bukan untuk karate, tapi untuk kuliah. Chandra Ekajaya segera sadar dan gagal kuliah di tahun 1999. Tak berhasil menyabet gelar sarjana Chandra Ekajaya menjalani masa percobaan enam bulan di Semarang, tetapi dilaluinya hanya tiga bulan. Dia masuk Perjan kerja sebagai penjaga warnet, kemudian dia mengawali karir di Malang, lalu ke Malang, Jember, Medan, Bandung, Padang sampai menjadi  pemilik usaha. Kini ia dikenal sukses lewat bisnis yang ditekuninya yaitu You And Me (Fashion) dan Q Pizza (Kuliner), ia meyakini bahwa bisnis tersebut sangatlah sukses dan mampu memberikan sumbangsih untuk menekan laju pengangguran di tanah air.  Kini, Chandra Ekajaya kerap mengisi seminar bisnis untuk memotivasi bisnis tersebut kepada para generasi muda yang memiliki passion dalam melakoni dunia wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *