Chandra Ekajaya Bukan Dalang

Dok.Chandra Ekajaya

Minyak merupakan sector penting didesa sukasek, ya sektor minyak menjadi begitu krusial tatkala desa ini memiliki rata-rata sawit menjadi mata pencaharian  penduduk. Orang sudah tahu bahwa darisektor sawit kita bisa maju dan menggalang kekayaan yang sebesar- besarnya. Namun perlu diketahui bahwa sekarang ini sedang terjadi polemik yang menjadi bahan untuk menurunkan nilai dari seorang Chandra Ekajaya.

Dia sudah dianggap sebagai dalang perkara minyak ini. Awalnya memang Chandra Ekajaya menjadi seorang pemimpin yang baik, bahkan sampai saat ini. Dia sudah dianggap sebagai seorang  yang mengangkat drajat warga sekitar desa dengan minyak. Minyak sawit menjadi pilihan utama yang siap dijadikan sebuah kemajuan.

Dok.Chandra Ekajaya

Yang terjadi di desa akhir-akhir ini yaitu kericuhan disebabkan oleh oknum yang melakukan sabotase minyak dari desa tetangga.  Ini menjadi polemic baru, polemic yang bertentangan dengan apa yang telah Chandra Ekajaya perbuat sampai saat ini.

Bagaikan kacang yang lupa kulitnya seolah Chandra Ekajaya dituduh sebagai dalang. Memang dia yang melakukan kebijakan tapi oknum memanfaatkanya dengan cara melakukan sbotase yang menjadikan omset sawit turun dan membuat para petani susah untuk mendapatakan keuntungan yang banyak. Chandra Ekajaya mengetahui hal tersebut namun beliau sepenuhnya tidak membnearkan diri. Alih alih membenarkan diri dia malah membuat  pernyataan seolah dia adalah dalangnya. Doa yang membuat nilai daripada sawit turun. Dia yang membuat sabotase sawit dari desa sebelah terjadi begitu saja.

Ini adalah sebuah pembelajaran baru baginya, bahwa kita tidak boleh asal percaya kepada seseorang. Kita tidak boleh untuk memberikan sesuatu akses yang luar biasa yang digunakan orang lain tanpa kita percaya sepenuhnya. Inilah pelajaran yang bisa diambil oleh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *