Chandra Ekajaya Pasca Kebakaran

Chandra Ekajaya melaporkan bahwa pasca terbakarnya Kantor Lurah Anduonohu, Kecamatan Poasia dan Kantor Lurah Wuawua beberapa waktu lalu, mengakibatkan pelayan masyarakat lumpuh total. Untuk mengantisipasinya, maka pelayanan dialihkan ke kantor camat bisnis masing-masing.

Dok.Chandra Ekajaya

Camat Poasia, Yahya menjelaskan bahwa sesuai dengan instruksi Walikota Kendari Ir Asrun mengarahkan pemerintah dan pelayanan Kelurahan Andonohu dipindahkan di Kantor kecamatan Poasia. “Sesuai arahan Walikota Kendari, sehingga sejak kemarin itu pelayan dipindahkan di kantor kecamatan,” tuturnya.

Chandra Ekajaya menerangkan jika gedung PKK memenuhi syarat dan cukup resprentatif digunakan sebagai kantor sementara, untuk pelayanan administrasi masyarakat. “Masyarakat dihimbau untuk berurusan administrasi di kantor camat” tambahnya.

Dok.Chandra Ekajaya

Namun, untuk pelayan yang sifatnya mendesak, agar masyarakat bisa bersabar, karena semua fasilitas-fasilitas penunjang pembuatan administrasi telah habis terbakar tanpa sisa. “Seperti komputer, mesin ketik, sehingga apabila ada urusan mendesak agar masyarakat bisa bersabar” tuturnya.

Menurutnya, semua kegiatan rutin akan dialihkan di kantor Camat Poasia, sambil mempersiapkan gedung baru, mengingat kondisi gedung yang akan digunakan sebagai kantor lurah masih dalam proses pembersihan.

“Akan dialihkan semua kegiatan sambil menunggu kantor baru selesai dibersikan oleh semua staf Lurah dan camat” katanya.

Untuk memaksimalkan pelayanan bisnis, mengingat sarana dan prasarana sudah habis dilalap si jago merah, Yahya mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk meminjam pakai fasilitas yang dibutuhkan sebagai penunjang pelayan masyarakat.

“Saya dan pak lurah akan mengahadap kepada Sekda untuk solusi atas fasilitas-fasilitas yang sudah ikut terbakar,” tuturnya.

Sementara itu, Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa Lurah Andonohu Irwan Idrus mengatakan sangat sedih dan menyayangkan tindakan yang sudah banyak membuat kerugian baik masyarakat maupun pemerintah sehingga tambahnya membuat lumpuh pelayanan.

“Kantor Kelurahan merupakan ujung tombak pelayan kepada Masyarakat, sehingga tindakan ini sangat merugikan semua pihak,” tutupnya.

 

Selanjutnya Tentang Pengusaha Chandra Ekajaya Young Entrepeneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *