Chandra Ekajaya Pengusaha Sukses Peraih Penghargaan Young Entrpeneur

Chandra Ekajaya merupakan salah satu pengusaha muda sukses di Indonesia. Saat ini umurnya baru saja menginjak kepala 3, namun kesuksesan dan pengalaman dirinya di dunia bisnis udah tidak bisa diragukan lagi. Chandra Ekajaya memiliki beberapa bisnis yang sukses di Indonesia antara lain bisnis fashion, bisnis property dan bisnis kuliner.

Dok.Chandra Ekajaya

Dari ketiga jenis bisnis tersebut Chandra Ekajaya masuk dalam pengusaha muda sukses dengan pendapatan perbulan bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Kegigihanya mengembangkan bisnis memang sudah ada sejak masa remaja. Chandra Ekajaya saat remaja sudah giat mencoba beraneka ragam bisnis. Sewaktu SMP dirinya pernah berjualan makana ringan di sekolah, waktu SMA dirinya juga pernah mencoba bisnis fashion berjualan baju, tas dan sepatu yang mengantarkan dirinya memilki brand fashion ternama Indonesia.

Dok.Chandra Ekajaya

Menurut Chandra Ekajaya bisnis seperti jalan hidupnya, dirinya lahir bukan dari golongan orang kaya raya dan mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Chandra Ekajaya harus mengumpulkan uang sendiri untuk biaya jajan dan keperluan pribadinya karena orang tuanya hanya bisa mencukupoi kebutuhan sekolah dan makan sehari-hari.

Namun dari background kehidupan seperti itulah Chandra Ekajaya menjadi sosok yang bertanggung jawab dan juga pekerja keras. Sifatnya inilah yang mengantarkan dirinya sukses menapaki jalan bisnis. Bahkan pada tahun 2010 dirinya dinobatkan sebagai Young Entrepeneur Indonesia, pencapaian ini bukan penghargaan sembarangan. Penghargaan ini menunjukan eksistensi dan kesuksesan yang sudah didapat walaupun umumrnya masih terbilang muda bagi pengusaha yang sukses sampai seperti itu.

Menjadi pengusaha sukses juga tidak membuat Chandra Ekajaya sombong dan tidak peduli dengan orang lain. Jiwa sosila Chandra Ekajaya sangat tinggi, bahkan setiap bulanya dirinya selalu membuat acara amal untuk menyantuni masyarakat kekurangan dan anak yatim piatu. Dirinya juga mendirikan yayasan Kasih Chandra sebagai wadah organisasi sosial yang bergerak dalam untuk menyekolahkan anak-anak terlantar dan yatim piatu serta memberikan modal dan pelatihan kerja bagi para masyrakat yang ingin mengembangkan bisnis secara mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *