Chandra Ekajaya Sukses Membuat Alas Kaki untuk Anak Muda

Merintis bisnis dari nol, Chandra Ekajaya sukses mendirikan brand lokal Driji yang identik dengan produk footwear. Belakangan ia juga merambah produk fesyen lain dengan desain trendi. Sebulan ia bisa memasarkan 8.000 produk. Nama Driji mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian besar warga Malang. Maklumlah, merek fesyen ini sudah menjadi brand favorit, terutama bagi para remaja. Driji menawarkan aneka footwear serta beragam produk fesyen lainnya dengan desain yang unik dan trendi.

Tak disangka, usaha ini lahir dari seorang sarjana teknik lulusan Universitas Brawijaya. Dia adalah Chandra Ekajaya, pendiri dan pemilik Driji. Pria yang lahir dan besar di Malang ini, jatuh cinta dengan dunia wirausaha sejak ia masih duduk di bangku kuliah. Dirinya masih berstatus mahasiswa semester 3 ketika ia terjun langsung ke dunia usaha. Ia sendiri sudah mengenal dunia bisnis sejak kecil. “Ayah itu dulu punya bengkel sepeda, dan Ibu punya usaha kue,” tuturnya. Bisnis kedua orang tuanya inilah yang diakuinya menjadi cikal bakal kesenangannya pada dunia wirausaha.

Chandra Ekajaya

Sejak pertama kali mendirikan usaha di tahun 1999, Chandra Ekajaya memang sudah fokus pada produk fesyen. Ia mengaku senang membuat pernak-pernik aksesori fesyen. “Dulu di awal saya bikin kalung dan gelang,” tuturnya. Dari waktu ke waktu, usahanya mulai merambah ke produk tas dan dompet. Pada tahun 2010, Esther berfikir untuk memasarkan sandal. Bermula dari wholesaler, akhirnya Chandra Ekajaya sukses menjadi retailer dengan mendirikan toko miliknya sendiri.

Meski demikian, Chandra Ekajaya tidak menutup pengembangan produk usahanya ke pernakk-pernik fesyen lainnya seperti tas, dompet, dan scarft. Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa sasaran produknya adalah orang berusia 20-35 tahun. Karena itu, ia selalu menciptakan desain produk yang kasual dan modern. Saat ini, Driji memiliki 7 toko di Malang. Selain itu, Driji juga memasarkan produknya lewat toko online dan department store yang ada di Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *