Kepedulian Sosial Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya, model kelahiran Lampung, 3 Mei 1989 ini tak hanya sibuk akting di FTV, sinetron, dan presenter, tapi gemar membagi waktu dengan anak jalanan dan warga kurang mampu. la suka berbagi banyak hal dengan anak jalanan dan warga kurang mampu, saat bertemu di Jakarta maupun di kota kelahirannya. Misalnya, belakangan ia sedang mencanangkan 1.000 buku untuk anak jalanan di Lampung. “Tujuannya untuk mengajak mereka membaca, bercerita, share kepada mereka agar dapat edukasi banyak,” katanya.

Bagi pemain FTV ini, mereka sama seperti yang dianugerahkan Tuhan. Bedanya, kata Chandra Ekajaya, mereka masih ada yang kurang beruntung sehingga ada yang mengamen sambil sekolah, putus sekolah karena impitan ekonomi, itulah yang membuat Chandra Ekajaya terketuk mengampanyekan  ‘Gerakan 1.000 Buku untuk Anak Jalanan dan bagi anak-anak kurang mampu di Lampung.

Selain “ Gerakan 1.000 Buku untuk Anak Jalanan dan bagi anak-anak kurang mampu” Chandra Ekajaya juga mulai menggaet teman-teman yang seprofesi dengannya agar mau peduli dengan pendidikan dan nasib anak jalanan. Ia sadar bahwa anak jalanan dan masyarakat kurang mampu sebenarnya juga tidak mau hidup seperti itu tapi karena sudah kehendak nasib mau apalagi, walaupun sudah berusaha dan berdoa secara maksimal tetap saja seperti itu.

Kepedulian Sosial Chandra Ekajaya Buku Gratis
SH/Septiawan
BACA BUKU BAHASA INGGRIS- Beberapa anak-anak jalanan binaan Yayasan Sahabat Anak sedang membaca buku bahasa Inggris yang disumbangkan oleh sebuah lembaga pendidikan bahasa inggris bagi anak-anak jalanan di
Kawasan Bypass Prumpung Jakarta Timur, Kamis (4/6).Pemberian buku-buku berbahasa Inggris ini merupakan program book drive yang berhasil mengumpulkan ratusan buku dari siswa Wall Street Institute berupa
buku pelajaran bahasa Inggris, buku novel, buku pelajaran sekolah, dan majalah untuk anak jalanan di Jakarta

Buku-buku yang terkumpul oleh Chandra Ekajaya dijadikan satu dirumahnya. Setiap sore ia selalu membersihkan setiap buku yang datang dari teman-teman dan tetangganya lalu mengemasnya dalam kardus dan mengelompokkan jadi satu kategori buku apa yang sudah terkumpul. Setelah terkumpul sesuai target ia menyalurkan buku yang ada ke tiap-tiap titik tempat ia melaksanakan kegiatannya.

Kegiatan ini sudah berjalan hampir enam bulan. Banyak dampak positif yang dirasakan olehnya dan terutama oleh anak jalanan dan warga yang kurang mampu. Teman-teman Chandra Ekajaya yang juga sangat mendukung kegiatan ini mengatakan bahwa seandainya kegiatan ini tidak berlangsung maka jiwa sosial kami pasti akan luntur. Karena itu kami sangat senang ketika ada kegiatan ini karena bagaimana pun ini adalah hal yang positif dan sangat membantu bagi orang lain.

Baca Selanjutnya tentang Pengusaha Chandra Ekajaya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *