Tak Kapok Saipul Jamil Masih Melakukan Tindakan’Hap’ di Dalam Sel

Masih ingat dengan kasus asusila Saipul Jamil. Gara-gara itu ia pun harus merasakan dinginnya penjara. Namun kini beredar kabar, Bang Ipul, sapaan akrabnya masih melakukan tindakan mesum atau istilahnya adalah ‘Hap”di dalam sel. Kabar tak sedap kembali menimpa Saipul Jamil. Pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul itu dikabarkan kembali berbuat asusila di dalam penjara. Saat ini Bang Ipul masih mendekam di tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta, karena kasus pencabulan anak di bawah umur.

Sejak Rabu (8/3) lalu, beredar pesan singkat di grup wartawan yang menyebut jika mantan suami Dewi Perssik ini kembali melakukan tindak asusila di dalam lapas. Isu tersebut berhembus kencang dikalangan awak media, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Asep Sutandar, mengaku sudah mendengar kehebohan Saipul Jamil.

Tak Kapok Saipul Jamil

Asep memastikan kabar tersebut tidak benar. “Wah iya tuh mas sejak siang ada kabar itu. Saya aja yang dikasih tau kaget. Saya pastikan soal itu adalah hoax. Tidak benar,” ucap Asep saat dihubungi melalui via telepon. Sejak kasus pencabulan yang menjeratnya didalam penjara. melayani dua atau tiga pria sekaligus. “Terkadang, tersangka ikut “main” juga bersama-sama pelanggannya,” ungkap Robert.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Dedi mengatakan, tarif yang dikenakan kepada para pria hidung belang yang ingin mendapatkan jasa korban berkisar Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta. Lanjutnya, untuk mempromosikan istrinya, tersangka menggu Keputusan hukum tetap atau Inchrant. Dan kini Saipul Jamil sudah dipindahkan dari Rutan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

“Memang sejak November sudah dipindahin. Tapi memang nggak ada info soal itu,” jelas Asep. Perlu Diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menjatuhkan vonis tiga tahun kepada Saipul Jamil pada 14 Juni 2016. Bang Ipul dinyatakan terbukti melanggar pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni hukuman tujuh tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Tak menerima putusan tersebut, JPU mengajukan banding ke tingkat yang lebih tinggi.

Hasilnya, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta telah mengeluarkan putusan untuk memperberat hukuman pedangdut Saipul Jamil dari tiga tahun penjara menjadi lima tahun penjara pada 15 Agustus 2016. Belakangan diketahui, vonis terhadap Saipul berbuntut operasi tangkap tangan KPK terhadap Panitera PN Jakut, dua pengacara yakni Kasman Sangaji dan Berthanatalia serta kakak kandung Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah.

Ketiganya diduga melakukan suap untuk pengaturan vonis ringan kepada Saipul. Selain itu, hakim Ifa Sudewi yang menjadi ketua majelis hakim kasus tersebut juga disebut-sebut dalam persidangan terlibat dalam mengatur pasal yang dikenakan untuk menjerat Saipul. Mantan suami Dewi Perssik itu pun akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sebagai pemberi suap pengurusan perkara pencabulan anak di bawah umur.

Atas perbuatannya, Saipul Jamil disangkakan melanggar Pasal 5 Ayat (1) Huruf a atau Huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 Ayat 1 KUHPidana. “SJM merupakan tersangka kelima dalam kasus ini,” terang juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu 21 Desember 2016 lalu.

 

Selanjutnya Tentang Pengusaha Sukses Chandra Ekajaya Young Entrepeneur!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *