Yohanes Chandra Ekajaya Bertekad Ikuti Turnamen Internasional

Yohanes Chandra Ekajaya Bertekad Ikuti Turnamen Tenis Internasional

Yohanes Chandra Ekajaya, 15, di usia yang masih belia prestasi di cabang olahraga (cabor) tenis tidak diragukan. Baru-baru ini, ia mengikuti seleksi nasional untuk mengikuti pertandingan ke tingkat internasional. “Waktu seleksi nasional peringkat IV. Rencananya yang juara I sampai III dikirim untuk mengikuti ajang International Tennis Federation (ITF) di New Delhi,” jelasnya. Meski Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan peringkat IV, ia tidak patah semangat.

Kesempatannya untuk bertanding di laga internasional masih cukup luas. Apalagi, usianya yang baru menginjak 15 tahun itu, Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil menjadi juara I untuk kategori 16 tahun pada even New Armada yang digelar seminggu lalu di Magelang. “Inginnya ikut menjadi bagian dari PON atau SEA Games. Tapi, usianya kan masih belum bisa, mungkin SMA ya,” tutur Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya Ikuti Turnamen Internasional

Lelaki yang kini duduk di bangku kelas IX G SMP 4 Kudus tersebut, mulai mengenal tenis sejak usia tujuh tahun. Saat itu, ia hanya ikut latihan tenis bersama orang tua dan kakaknya di lapangan tenis Makodim 0722 Kudus. “Sejak itulah saya suka tenis dan dibina Pak Bambang,” ungkap pria bertubuh mungil ini. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya masih berlatih untuk bisa mendapatkan tiket pertandingan yang digelar ITF. Pasalnya, untuk mengikuti ajang ITF, ia harus mempersiapkan performa dan jam terbang untuk pertandingan yang ada di lokal Indonesia.

“Sebulan itu biasanya empat kali pertandingan. Untuk sementara ini, belum ada jadwal pertandingan lagi. Sehingga, konsentrasinya ke pelajaran di sekolah,” imbuh Yohanes Chandra Ekajaya yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini. Ditambahkan Bambang selaku pelatih, potensi Yohanes Chandra Ekajaya sebagai petenis muda cukup bagus. Dia memiliki kemampuan dan tekad yang kuat selama ini.

Yohanes Chandra Ekajaya Lomba Tenis

Ia pun dinilai cerdas. Inilah yang membuat Yohanes Chandra Ekajaya saat usianya masih 14 tahun, kemampuannya bisa disejajarkan dengan petenis yang telah berusia 16 tahun. “Tinggal menambah jam terbang untuk pertandingan skala nasional dan internasional. Kami juga berharap ke depannya dia bisa mendapatkan bapak asuh yang bisa menunjangnya dalam pertandingan ITF,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *