Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Baju Cosplay

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko pebisnis sukses

Era saat ini banyak komunitas-komunitas unik bermunculan, salah satunya ialah cosplay, kini makin banyak orang-orang yang berpakaian dan berdandan ala tokoh-tokoh fiksi. Aktivitas seperti ini disebut costume play, atau sering disingkat cosplay.

Mungkin sebagian orang menilai bahwa cosplay dilakukan oleh para otaku alias penggemar komik dan animasi Jepang. Cosplay sebenarnya berlaku umum, bisa saja berdandan ala tokoh komik atau animasi Amerika Serikat, film Hollywood, bahkan karakter video game.

Yohanes Chandra Ekajaya hobi cosplay (menirukan kostum tokoh fiksi) tak sekedar memenuhi hobi dan obsesi mereka. Nanda dan Fei melihat peluang bisnis dari hobinya ini dengan membuat toko jasa pembuatan kostum cosplay.

Dari puluhan cosplayer (sebutan pelaku yang menirukan kostum tokoh fiksi) berlalu-lalang, ada dua sosok cosplayer yang mampu mengalihkan pandangan orang-orang.

Kostum Yohanes Chandra Ekajaya memang memukau. Memerankan karakter Asmodian Sorcerer dan Elyos Ranger game online Aion, Nanda dan Fei membuat orang-orang terpana.

bisnis cosplay pengusaha yohanes chandra ekajaya

Wajah Yohanes Chandra Ekajaya berwarna biru dan membawa buku sihir di tangan kirinya. Yohanes Chandra Ekajaya mengaku selain sebagai cosplayer, mereka berdua juga menyediakan jasa pembuatan kostum cosplay.

“Sudah setahunan ini, kalau kami ikutan cosplay selalu buat sendiri kostumnya,” kata Yohanes Chandra Ekajaya.

Kostum buatan mereka berdua terbilang halus penggarapannya. Tak ayal, belasan lomba cosplay pernah mereka menangkan.

“Kalau tidak juara 1, paling juara 2. Lomba yang tingkatnya cukup besar waktu di Gramedia Expo Surabaya 2012, kami juara 2, padahal itulah kali pertama kami buat kostum sendiri,” sambung Yohanes Chandra Ekajaya.

Membuat kostum sendiri, mau tak mau, Yohanes Chandra Ekajaya yang juga mahasiswa Teknik Informatika (TI) Universitas Brawijaya (UB) ini harus belajar menjahit. “Mau bagaimana lagi, cosplay ini yang buat saya senang,” ujarnya.

Banyak peminat kostum buatan Yohanes Chandra Ekajaya ini, pesanan yang sering ia kerjakan biasanya datang dari area Bandung Jakarta Surabaya dan Yogyakarta. Per mostum pun harganya beda-beda, mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Tergantung jenis dan tingkat kerumitan dari kostum yang digarap, kadang bahan juga berbengaruh, karena berpengaruh juga ke kenyamanan kostum-kostum tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *