Yohanes Chandra Ekajaya Cinta Bakso

Bakso adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Indonesia. Makanan jenis ini merupakan makanan hasil hibrida atau perpaduan antara budaya Jawa dan Tiongkok. Yohanes Chandra Ekajaya adalah satu manusia di Indonesia yang sangat doyan dan hobi memakan bakso. Bahkan ia bisa menghabiskan banyak butir bakso dalam sekali telan.

Yohanes Chandra Ekajaya Keren 300x200 - Yohanes Chandra Ekajaya Cinta Bakso

Berangkat dari kesukaan dan kecintaannya akan bakso, Yohanes Chandra Ekajaya memutuskan untuk menjadi pengusaha kuliner, khususnya bakso. Meski pada awalnya ia hanya bermodalkan semangat, tetapi karena kesabaran, ketekunan, dan keuletan yang dipoerolehnya dalam menjalankan bisnis tersebut, akhirnya bisnis bakso YCE mulai berkembang. Bahkan pengusaha asal Wonosobo ini sudah pantas untuk menyandang gelar entrepreneur muda.

Yohanes Chandra Ekajaya Cinta Bakso 300x188 - Yohanes Chandra Ekajaya Cinta Bakso

Tetapi ada yang berbeda dengan bakso yang dijual oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Bisnis bakso yang ia jalankan tidak seperti bisnis bakso pada umumnya. Sebab ia menjual bakso beku atau bakso yang sudah di-freeze dengan sistem online. Usaha ini dilakukan oleh laki-laki paruh baya ini karena ia belum mempunyai toko sendiri.

Melihat respon positif dari masyarakat dan animo yang besar dari penduduk sekitar, maka Yohanes Chandra Ekajaya mulai menjual bakso beku buatannya kepada para pedagang bakso keliling. Pada awal-awal merintis usaha, ia menawarkan bakso beku buatannya kepada orang-orang terdekat. Dimulai dari keluarga, teman, dan tetangga.

Kemudian Yohanes Chandra Ekajaya mulai mempromosikan dan menawarkan bakso beku buatannya kepada rekan dan mitra kerjanya. Promosi dari mulut ke mulut ternyata lebih efektif sehingga pesanan yang datang kepada dirinya selalu meningkat setiap harinya. Dalam proses pembuatannya, setidaknya pria asal Wonosobo ini membutuhkan daging ayam seberat 20 kilogram per harinya.

Dari daging ayam tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya kemudian mengolah daging-daging tersebut menjadi bola-bola bakso dengan ukuran yang bervariasi. Biasanya disesuaikan dengan pesanan. Inilah salah satu bentuk fasilitas dan pelayanan yang diberikan YCE Balls. Ia mampu memberikan service membuat bola bakso yang ukurannya sesuai dengan pesanan konsumen. Hal ini tentu saja menjadi keunggulan dan kelebihan dari usaha bisnis miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *