Yohanes Chandra Ekajaya dan Moncernya Laba Bisnis Ikan Nila

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Ikan Nila

Yohanes Chandra Ekajaya sukses membudidayakan ikan nila yang kini usahanya tersebut telah menembus omzet hingga puluhan juta. Dimulai pada tahun 2009 silam, Yohanes Chandra Ekajaya mengawali bisnis budidaya ikan nila tersebut dengan memanfaatkan tambak yang sebelumnya digunakan sebagai budidaya ikan gurami.

Yohanes Chandra Ekajaya Ikan Nila Super

Sebelumnya, memang Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang petambak gurami, namun dikarenakan harga bibit yang tinggi dan tingkat produksi yang cukup lama, akhirnya ia pun beralih ke produk ikan nila. Tergabung dalam sebuah kelompok minotani, lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini memulai bisnisnya dengan menebarkan sekitar 10 ribu bibi kan nila.

Yohanes Chandra Ekajaya Bibit Ikan Nila

Awal menjalankan, Yohanes Chandra Ekajaya pun hanya mengeluarkan sekitar Rp 1,1 juta untuk membeli bibit dan pakan ikan nila. Ketika panen, Yohanes Chandra Ekajaya pun mendapatkan sekitar 12 kuintal dengan harga pada saat itu sekitar Rp 13000 untuk setiap kilogramnya. Dengan harga tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan hasil penjualan yang lumayan.

Yohanes Chandra Ekajaya Ikan Nila Siap Jual

Tamatan SMA ini mengaku memang sangat banyak manfaat setelah mengeri pasar dan tempat untuk mendistribusikan ikan nila ke restoran, distributor, dan sebagainya. Yohanes Chandra Ekajaya yang nyambi sebagai petani cabai ini memang tak pernah kehabisan stok ikan. Pasalnya, dimana permintaan banyak dan harganya juga mahal di pasaran.

Yohanes Chandra Ekajaya Kolam Ikan Nila

Dari usaha budidaya ikan nila tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya dapat menabung untuk kebutuhan keluarga. Jikalau dulu Yohanes Chandra Ekajaya tak dapat meabung, kini ia mendapatkan keuntungan luar biasa untuk sekali panennya. Yohanes Chandra Ekajaya juga tak sekadar fokus pada pembesaran ternak, namun ia juga mengedukasi para kelompok tani untuk dapat memproduksi ikan nila organic dengan mutu dan standar kualitas produk yang mumpuni.

Yohanes Chandra Ekajaya Baby Ikan Nila

Budidaya ikan nila memang bukan menjadi barang baru bagi Yohanes Chandra Ekajaya. Ia menceritakan bahwa nantinya akan membuat sebuah tambak yang potensial. Budidaya ikan nila tersebut dapat berkembangan dengan cepat dan dapat meningkatkan pendapatan untuk masyarakat. Terbukti, kini Yohanes Chandra Ekajaya berhasil memenuhi permintaan untuk pasar di daerahnya dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *