Yohanes Chandra Ekajaya Dari Dukun jadi Pengusaha

Masa depan ternyata memang tidak ada yang tahu, kita tidak pernah bisa memprediksi masa depan dengan tepat karena kita ini manusia biasa yang penuh dengan dosa. Seperti apa yang dialami oleh Yohanes Chandra Ekajaya beberapa tahun silam. Siapa sangka seorang pengusaha muda sukses yang gagal di bidang akademik kelahiran Malang Jawa Timur 30 tahun lalu tersebut mengalami hal-hal yang tidak terduga dan baru ia alami pertama kali dalam hidupnya.

Yohanes Chandra Ekajaya Dari Dukun jadi Pengusaha sukses

Pemuda yang kerap disapa Ki Sambar langit ini dulunya merupakan seorang dukun yang sangat profesional dengan ribuan pasien yang siap mengantri di tempat prakteknya. Dalam sehari, dulunya Yohanes Chandra Ekajaya  tak pernah sepi pengunjung. Rata-rata pasien yang datang adalah meminta kesaktian dan kekebalan kepada Yohanes Chandra Ekajaya selaku dukun profesional yang mempunyai nama.

Sekian lama ia membuka praktek klenik di rumahnya, akhirnya ia sadar bahwa semua praktek klenik yang ia jalani itu merupakan sebuah hal yang sia-sia. Bukan membantu orang lain tetapi malah sering merugikan orang lain, karena setiap orang yang datang ke tempatnya setelah meminta kesaktian lalu biasanya mereka melakukan tindakan kriminal. Tak disangka-sangka pada tahun 2009 Yohanes Chandra Ekajaya mendapat sebuah hidayah dan menghentikan semua praktek kleniknya itu.

Yohanes Chandra Ekajaya Dari Dukun jadi Pengusaha kuliner

Saat ini hidup Yohanes Chandra Ekajaya sudah berubah drastis dari yang awal mulanya menjadi seorang dukun ia beralih profesi menjadi seorang pengusaha muda. Setelah ia banyak berkonsultasi dengan para Kyai dan ulama ia akhirnya menemukan jalan yang lurus dan tidak merugikan orang lain. Q Pizza, ya itu nama brand dari salah satu usaha Yohanes Chandra Ekajaya. Q Pizza ini merupakan usaha kuliner yang ia rintis bersama istrinya dan saat ini sudah mempunyai banyak cabang sehingga ia dapat membantu para pengangguran yang belum dapat kerja.

Selain bergerak di bidang kuliner ternyata pemuda yang mempunyai julukan Ki Sambarlangit ini juga mempunyai banyak usaha yang dijalani. Ia sadar bahwa saat ini pemerintah sudah tidak dapat memenuhi kuota pengangguran di Indonesia sehingga banyak pengangguran yang hanya benar-benar menganggur. Untuk mengatasi itu Yohanes Chandra Ekajaya membuka sebuah usaha selain usaha kuliner  Q Pizza yang ia kelola saat ini.

You and Me merupakan bentuk usaha yang didirikan oleh Yohanes Chandra Ekajaya selain di bidang kuliner. You and Me ini bergerak di bidang bisnis fashion. Karena Yohanes Chandra Ekajaya merupakan mantan dukun maka usaha fashion yang ia jalani juga masih ada sedikit unsur-unsur klenik atau perdukunan, tetapi hanya style nya saja bukan yang lain. Saat ini usaha fashion yang ia kembangkan ini dipegang oleh istrinya secara management karena Yohanes Chandra Ekajaya sendiri sudah sedikit kewalahan dengan semua cabang Q Pizza nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *